Seberkas Cahaya

Dikala seberkas cahaya itu datang menghampiriku
Dan menyinariku dari percikan warnanya yang membuat syahdu hatiku
Dikala suka dan gunda ku
Cahaya itu membawaku terbang bersama dinginnya angin
Angin yang membawa angan ku terbang bersamannya
Cahaya yang berwarna-warni berkilauan bak intan permata

Dikala cahaya itu pergi dariku
Ingin rasanya aku mengarungi ruang dan waktu
Untuk tetap kembali bersamanya
Menikmati berada dalam pelukannya
Dan bersamanya untuk selamanya

Dan bila malam datang
Dia bagai bintang dan rembulan yang menerangi jalanku
Dikala aku terjatuh
Dia mengangkat ku dan tidak meninggalkan ku
Seperti orang yang benar-benar dia kasihi
Dia tak pernah tinggalkanku
Dan bila masa ku t'lah tiba
Dia akan tetap bersama ku
Untuk berada di sampingku

Namun sampai sekarang
Masih ada pertanyaan yang mengisi benak ku itu
Siapakah sosok dari cahaya yang kucari itu??
Banyak cahaya datang untuk menyapa ku
Namun belum ku temukan satu sosok cahaya yang abadi

Ada satu sosok cahaya yang tak menyilaukan saat ku datang menyapanya
Dia sangat hangat dan penuh kelembutan
Dan pada saat ku ingin mengulurkan tanganku untuk mencapainya
Entah mengapa ku urunkan niatku itu
Ketika banyak peri-peri kecil yang cantik berada di sekitarnya
Harusnya aku pun ikut bahagia
Tapi entah mengapa hati kecil ku pun sedih dan ingin menangis

Berjam-jam aku termenung di taman impian
Dan duduk terpaku di bawah pohon kebahagiaan
Tapi mengapa hatikupun tak dapat bahagia??
Haruskah aku terus berlari untuk mencari cahaya lain yang membuatku damai??
Ketika ku hampiri cahaya yang aku temui
Dia bukan datang untuk menyambutku
Malah aku di tolak mentah-mentah
Ingin sekali aku kembali ke sosok cahaya yang dulu aku impikan
Tapi mana mungkin aku dapat kembali menghampirinya
Walaupun dia menjulurkan tangannya kepada ku
Namun peri-peri kecil itu menatapku dengan kejam
Seakan aku adalah makanan yang sangat enak dimakan
Dan mereka tak sabar untuk menyantap ku

Tapi cahaya ku
Mengapa kau tak pernah melihat hal itu dari tatapan para peri-peri kecil??
Kau tetap melindungiku
Dan kau tetap memegang tangan ku erat
Sampai ku lewati pintu berkilau itu
Yang akan memisahkan dunia kita
Yang hanya tinggal angan ku belaka

Cahaya ku
Kau adalah dambaan setiap insan yang melihatmu
Termaksud aku
Janganlah kau beri aku harapan kosong
Yang akan meyakiti ku dan semua peri-peri kecil itu
Tetaplah bersama ku cahaya ku


CREATED BY
RISTA MARTA SIMANJUNTAK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta

My Brithday with my sweet seven teen

Pengen Punya Abang