Kesedihan Orang Tua KU

Tuhan sekarang aku tahu kesedihan yang dirasakan oleh kedua orang tuaku
Tadi saat ku dengar papa binggung ketika aku bertanya padanya
"Papa kapan dapat membayar uang kuliahku?"
Papa berkata padaku, " Apa harus rumah ini kita jual? Dan kita pindah kerumah kontrakan?"
Ya Tuhan saat itu juga meneteslah air mataku dan langsung aku hapus
Aku tak mau menambah kesedihan papa dengan melihat beliau menangis
Tuhan baru saja papa masuk ke kamarku dan berkata kepadaku
"Besok yah papa mau pinjam uang dulu. Semoga aja bisa. Hari rabu kita bayar uang kuliah mu yah!!"
Sedih banget Tuhan aku mendengarnya
Oh Tuhan.... Apa harus aku berhenti kuliah?
Bila aku masih diberi kesempatan untuk tetap menimba ilmu
Aku tak akan menyia-nyiakannya Tuhan
Sekarang aku baru Tahu betapa penting dan berartinya uang itu
Dulu asal aku dapat uang aku menghabiskannya untuk hal-hal yang tidak penting

Sekarang aku ingin berubah Tuhan
Aku ingin berusaha untuk tetap menghargai apa yang aku miliki
Seperti apa yang dilakukan kedua orang tuaku sekarang
Mama sekarang sedang berjuang diklat untuk biaya kita
Dan papa sekarang berjuang mencari uang untuk membayar uang kuliah ku dan kakak k, begitu juga uang sekolah adik-adik ku belum lagi transportasi kami sehari-hari
Tuhan namun ditengah keterbatasan kami ini
Aku juga mau tetap bersyukur kepada Mu
Terima kasih Bapa kau masih menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah kami
Bapa bantu aku agar aku tetap tersenyum dan membuat mereka semua ikut tersenyum bersamaku

Aku masih ingin sekali menulis di blog ini
Tapi mungkin sekarang aku memang harus menerima, walaupun komputer yang sudah rusak ini dijual
Aku tahu komputer ini memang sudah rusak. Tapi dia sangat berati bagi ku
Aku harus menerima kalau dia harus dijual dan internet ini di matikan
Ya aku rela Tuhan
Asalkan aku masih dapat tetap menimba ilmu
Mungkin ini bukan rejeki buat ku
Tapi aku memang harus pasrahkan Tuhan?
Bantu aku Bapa agar dapat menerima semuanya
Aku tahu ada rencana indah Mu yang menunggu kami nanti

Tuhan mungkin Rista berharap agar aku dapat pintar
Tapi aku tak ingn meminta itu
Tapi aku ingin meminta agar aku bisa rajin dan dapat mempertahankan kebahagiaan yang telah aku dapat ini
Walaupun sebenarnya Rista ga pantas untuk meminta kepada Mu
Karena rista bukan manusia yang sempurna

Tuhan besok adalah hari kemerdekaan
Terima kasih Tuhan karena Kau telah memberikan kemerdekaan bagi bangsaku
Tuhan aku mau memohon kepada Mu
Seperti halnya bangsaku
Kiranya Engkau memerdekakan kami dari kesedihan ini dan segala masalah yang sedang membelenggu kami
Karena Engkau Bapa ku yang baik
Yang memiliki segalanya yang Maha pengasih dan penyayang
Dan aku akan selalu bersyukur kepada Mu Tuhan
Teguhkanlah hati seluruh keluargaku
Amien :')


Created By
Rista Marta Simanjuntak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta

My Brithday with my sweet seven teen

Pengen Punya Abang