Kupu-kupu

Kupu-kupu adalah makluk cantik yang di ciptakan Tuhan
Aku banyak belajar tentang mengarungi kehidupan
Mereka sangat cantik sekali
Seakan mereka tak pernah sedih
Berterbangan kian kemari

Aku ingin seperti kupu-kupu
Yang menyuburkan bunga dengan hinggap pada serbuk sarinya
Aku ingin seperti itu di dalam hidup ini
Aku bisa memberikan ketentraman dan kenyamanan utk orang-orang yang aku kelilingi
Dengan sikap dan perbuatan ku
Seperti yang di ajarkan Tuhan pada ku
Agar aku dapat menghargai orang lain seperti diriku sendiri



Kupu-kupu mengalami metamofosis dengan sempurna
Mulai dari telur-ulat-kepompong- sampai menjadi kupu-kupu yang cantik
Aku ingin sekali setiap hari hidupku di perbaharui menjadi semakin baik dan dewasa
Waluapun aku tahu tak ada makhluk yang sempurna
Tapi paling tidak aku ingin belajar seperti kupu-kupu itu
Selalu memperbarui diri dan memperbaiki diri setiap hari



Kupu-kupu juga mengajarkan ku bagaimana agar dapat bertahan hidup
Waluapun mereka tidak hidup berkawanan
Mereka dapat mengajarkan ku untuk dapat bertahan hidup sendiri
Dalam keadaan apapun mereka dapat bertahan hidup
Andaikan aku seorang kupu-kupu
Belum tentu aku dapat melaluinya



Kupu-kupu juga memiliki berbagai macam jenis
Walaupun tak semua kupu-kupu itu indah
Tapi pada dasarnya mereka tetaplah satu kesatuan
Yaitu " Kupu-kupu "
Tapi mereka tetaplah hidup rukun satu sama lain
Tak ada perselisihan diantara mereka
Walaupun mereka tak pernah bertegur sapa
Manusia juga seperti itu
Pada intinya kita itu sama
Walaupun fisik kita berbeda-beda
Mungkin ada kekurangan
Tapi pada intinya kita semua tetaplah " Manusia "
Mungkin kita lebih beruntung dari seekor kupu-kupu
Karena kita masih dapat bertegur sapa satu sama lain
Tapi mengapa selalu ada saja perselisihan di antara kita??


Jenis kupu-kupu

CREATED BY
RISTA MARTA SIMANJUNTAK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta

My Brithday with my sweet seven teen

Pengen Punya Abang