Mama dan Papa

Entah mengapa sekarang mereka sepertinya selalu membenci aku
Selalu menyalahkan aku akan segala yang terjadi
Mama aku tau aku itu tidak dapat sempurna seperti anak-anak lain yang dapat engkau harapkan
Papa kenapa papa selalu menyalahkan aku
Aku juga ingin bisa masuk Universitas negeri seperti yang papa dan mama inginkan
Tapi Tuhan berkata lain
Mungkin itu bukan jalan ku untuk meraih sukses karir di masa depan
Aku tak pernah mengeluh dan menyalahkan kalian akan semua caci maki yang kalian ucapkan dari mulut kalian kepada ku
Aku tak pernah sakit hati pada kalian

Sebab aku tau,
Karena aku tau begitu besar pengorbanan kalian
Sampai tiba waktu aku harus membayar kuliah ku
Kalian pusing mondar-mandir pinjam sana-sini untuk membayarnya
Karena kalian yakin ada masa depan cerah yang siap menunggu ku di depan nanti

Mama,
Beliau bekerja untuk menghidupi kami
Namun sesampainya di rumah dia tak lelah mengurus dan melayani kami
Dengan penuh cinta dan tanpa mengeluh dia rela merawat aku
Aku juga tau banyak sekali yang mama korbankan ketika akan melahirkan ku
Mulai dari ketika aku lahir mama rela mengorbankan nyawanya untuk ku
Tetesan darahnya mengalir bersamaan dengan helaan nafasku pertama kali di dunia
Perjuangan antara hidup dan mati
Setiap tetesan asi yang beliau kasih selalu mengenyangkan ku
Walaupun aku tau beliau belum makan dan dengan pintar menyembunyikan rasa laparnya agar aku tetap makan
Bahkan sampai sekarang beliau rela mengeluarkan butir-butir keringatnya untuk mengurus dan menjaga aku
Walaupun aku tau beliau amat sangat capek akan segala aktivitas yang beliau lakukan
Namun dia tak pernah mengelu
Sampai setiap hari beliau mengeluarkan air mata dan mengucapkan nama ku di setiap doanya
Mama aku tak bisa berkata apa-apa lagi selain bersyukur kepada Mu Tuhan
Karena Kau memberikan bunda terbaik di dalam hidup ku


Papa,
Papa adalah sosok yang paling aku kagumi
Papa selalu melindungi aku di setiap saat
Beliau yang mengajarkan aku akan kerasnya sebuah kehidupan dan pentingnya untuk mensyukuri hidup
Papa mencari nafkah untuk kami
Aku tau sekarang papa sedang banyak sekali masalah
Sampai-sampai setiap beliau pulang kerumah beliau selalu saja marah tanpa sebab
Aku hanya bisa memakluminya dan berdoa kepada Tuhan agar Tuhan membantu menyelesaikan masalah Papa ku
Papa akhir-akhir ini sering sakit-sakitan
Aku sedih melihatnya
Papa, sosok yang selama ini sangat kuat terbujur lemah di tempat tidur
Tapi yang selalu aku contoh dari sosok papa adalah perjuangannya dan sikap pantang menyerahnya
Sampai pada saat sakit pun beliau masih mengerjakan semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya
Beliau adalah salah satu sosok teladan dan pedoman di dalam hidup ku
Papa adalah idolaku


Aku amat sangat mencintai kedua orang tuaku
Papa dan mama
Kalian adalah inspirasi di dalam kehidupku ini
Tanpa kalian aku tak akan bisa seperti ini
Setiap perjuangan yang kalian lakukan untuk ku
Mungkin aku memang tak bisa membalasnya
Tapi aku hanya bisa mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikan hadiah terindah kepada ku
YA ITU ADALAH KALIAN


I LOVE YOU DAD







I LOVE YOU MOM






CREATED BY
RISTA MARTA SIMANJUNTAK

Komentar

  1. Good!! Penggunaan kata-katanya cukup puitis. Kamu juga cukup berani menceritakan your life. pokoknya bagus, Ris!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Trimakasih telah mengomentari blog ku ini
selamat bergabung

Postingan populer dari blog ini

cinta

My Brithday with my sweet seven teen

BAB II (PEKERJAAN IMPIAN DAN PRIA IMPIAN)