Arti Kemerdekaan Bagi Ku

Kemerdekaan adalah sebuah anugerah yang diberikan Tuhan untuk bangsa ku
Tanpa adanya kemerdekaan mungkin kita masih ada dalam masa penjajahan
Tapi kemerdekaan janganlah hanya sebuah kata yang hanya di sebutkan pada tanggal 17 Agustus saja
Tapi pada kenyataannya kita masih saja dijajah
Mungkin bukan oleh bangsa lain, tetapi bangsa kita sendiri
Pada kenyataannya kemiskinan dan kebodohan masih saja meraja lela
Pada hal seperti yang kita tahu semua olimpiade dan atlet dunia berasal dari negara kita tercinta
Kenapa tak ada resolusi untuk masalah-masalah semacam ini?
Sebagai contoh adalah dana bos
Pemerinta meneriakan ada bantuan operasional sekolah (Bos) bagi sekolah-sekolah negeri dan orang kurang mampu
Tapi apa nyatanya sekarang?
Dana itu hanya sampai pada segelintir orang
Pada nyatanya anak-anak yang pintar dan kurang mampu yang berada di pelosok-pelosok pedesaan tidak menjamah dana Bos itu sedikit pun

Bahkan masalah yang sering muncul sekarang adalah tentang fasilitas kesehatan dan kelaparan serta anak-anak terlantar
Bukannya seharusnya warga miskin di bantu dalam hal mendapatkan bantuan fasilitas kesehatan?
Tapi pada kenyataannya apa?
Sering kali saya melihat warga-warga yang tidak mampu itu tidak dapat menerima jaminan kesehatan
Pada kenyataannya mereka telah mengurus kartu miskin
Tapi apa yang di lakukan oleh pihak rumah sakit?
Mereka hanya mencari keuntungan dan memperlambat proses penanganan bagi masyarakat semacam itu
Saya bukan ingin mengkritik pihak rumah sakit
Maaf bila ada pihak yang merasa tersinggung
Tapi sesungguhnya saya amat sedih melihat hal semacam ini
Apa lagi saya juga mengenyam pendidikan di bangku kuliah yang berhubungan dengan kesehatan

Masalah kedua yang saya lihat adalah mengenai kelaparan
Kelaparan terjadi memang karena terbatasnya tenangan pekerjaab di negara kita ini
Mungkin ini bukan kritikan untuk para pemimpin
Saya hanya ingin menyarankan bukalah lapangan pekerjaan yang banyak bagi masyarakat luas
Tidak hanya untuk orang-orang yang berpendidikan saja
Tapi orang-orang yang tidak dapat menikmati bangku sekolah juga
Karena bukan kemauan mereka hingga mereka tidak dapat bersekolah
Mungkin hanya karena nasib saja
Mereka tidak minta dilahirkan dengan keterbatasan ekonomi seperti itu
Terkadang saya merasa saya beruntung bukan karena usaha saya
Tapi karena tuhan baik kepada saya

Dan masalah yang terakhir adalah anak-anak terlantar
Bukannya didalam undang-undang tertulis:
" Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara "
Tapi pada kenyataannya apa?
Masih banyak anak-anak terlantar di pinggiran jalan
Bahkan mereka menjadi korban kekerasan dan malpraktek
Apa sebegitu tidak pentingyakah nyawa mereka bagi kita?
Hingga masalah semacam ini di sepelekan dan di kecilkan?
Ini hal yang berhubungan dengan nyawa
Tidak peduli walaupun dia hanyalah seorang anak jalanan
Saya minta maaf bila ucapan saya ini lancang
Tapi mana kenyataan perlindungan HAM yang selalu kalian kumandangkan?
Mungkin kita jagan melihat ke belakang
Tapi ini hanya masukan dari saya untuk pemerintah
Maaf bila saya memberikan pendapat saya bukannya mau sok tahu dan ikut campur
Tapi saya mohon tegakkanlah semua hukum yang ada di negara Indonesia tercinta ini menjadi satu kesatuan yang kongkret
Dengan adanya bentuknyata dan usaha dari para pemimpin pemerintahan
Dan lihatlah semua keputusan yang kalian ambil pada orang-orang yang ada di bawa

Klo merdekaan buat ku pribadi adalah
Kemerdekaan mengutarakan pendapat seperti yang sedang aku tuliskan di blog ku ini
San kemerdekaan untuk terlepas dari segala belenggu kesedihan dan terus berprestasi untuk membuat Indonesia tetap tersenyum
Dan semoga aku bisa mengibarkan prestasi untuk bangsaku
Itu adalah harapan ku





Selamat ulang tahun Negara ku Indonesia ku yang ke 65





Dirgahayu Indonesiaku
Teruslah berkibar merah putih di langit yang biru dan di seluruh pelosok dunia
Takhlukanlah dunia dengan prestasi-prestasi mu yang gemilang
Demi mengharumkan sang ibu pertiwi


CREATED BY
RISTA MARTA SIMANJUNTAK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cinta

My Brithday with my sweet seven teen

BAB II (PEKERJAAN IMPIAN DAN PRIA IMPIAN)